Ritual Aneh Yang Ada Di Dunia

Dunia ini memang sangat aneh. Ada-ada saja penggunaan atau ritual dalam meningkatkan kecantikan. Namun, itu nyata dan benar berkhasiat. Memang ada yang terlihat menakutkan dan ada pula yang menjijikan. Berbagai ritual aneh ini pun dianggap sebagai bahan ampuh untuk meningkatkan penampilan, terutama kecantikan.

Ada beberapa ritual aneh tapi nyata seperti di bawah ini.

1. Cincin leher

intip-tradisi-kecantikan-yang-berbahaya-36e0a5

Suku Birma di Thailand banyak yang mengadopsi penampilan dengan cincin leher, terutama bagi wanita disana. Menurut kepercayaan yang ada disana, menggunakan cincin leher dapat memperpanjang leher mereka dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah hal itu dianggap dapat meningkatkan kecantikan seorang wanita.

2. Lendir siput

snails

Di Negara Chili, orang-orang memperlakukan binantang siput dengan baik. Mengapa? Ya, itu karena kegunaannya. Siput dikenal memiliki lendir atau sekeresi, yang dimana ini sangat berguna untuk membantu menghaluskan kulit tubuh. Menurut keyakinan disana, lendir siput mengandung elemen yang disebut Allatonin. Hal ini sangat bermanfaat sebagai sifat pelembab dan exfoliating kulit. Selain itu, lendir siput juga banyak digunakan orang disana sebagai bahan dalam mengatasi jerawat, noda, dan bahkan sangat baik untuk seorang wanita hamil.

3. Ular

snakes

Ular sangat kita kenal dengan “Bisa beracunnya”. Di Negara Israel, ular digunakan sebagai metode pemijatan tubuh. Hihh… serem bukan? Namun, ular yang digunakan adalah ular yang tidak lagi mengandung “Bisa berbahaya”. Tapi tetap juga menakutkan bukan? ¬†Pemijatan ular ini diyakini sangat berguna dalam mengatasi nyeri otot dan sendi. Menakutkan, aneh, tapi bermanfaat…

4. Sperma banteng

hair-mask

Mungkin hal ini sangat konyol dan aneh bukan? Masa sperma banteng dapat digunakan sebagai bahan kondesioner dalam merawat rambut sih! Namun fakta berbicara benar adanya. Di Negara Iran, sperma banteng sudah banyak digunakan sebagai salah satu masker untuk perawatan rambut. Selain itu, sperma banteng juga diyakini dapat mencegah rambut rontok, meluruskan rambut keriting, dan merevitalisasi rambut yang rusak.

5. Menelan cacing

woman_eating_worms

Di Negara Inggris, tepatnya pada era Edwardian, menelan cacing diyakini dapat menjaga tubuh agar tetap langsing atau ramping. Selain itu, menelan atau memakan cacing juga sangat berguna pada zaman tersebut untuk melindungi diri dari berbagai masalah penyakit, dan bahkan membuat cantik tapilan kulit.

Kelima hal diatas memang benar adanya. Dan, itu merupakan kepercayaan yang dianut setiap masing-masing kelompok atau suku. Aneh tapi nyata bukan?

 

Related posts