Pilihan Website Yang Tepat Untuk Kelas Digital

Apa yang kamu ketahui mengenai kelas digital? Kamu sudah mengerti namun sebagian dari kamu juga pasti ada yang belum mengetahuinya bukan? Nah, untuk sekedar mengingat kembali sekaligus mencari tahu makna dari “Kelas Digital” bagi kamu yang belum mengetahuinya, saya akan sedikit memberikan jabarannya.

Kelas digital adalah suatu program belajar-mengajar dimana ini akan diisi oleh sejumlah ahli (guru) yang akan menurunkan ilmunya terhadap murid yang turut serta dalam aktivitas kelas tersebut. Berbeda dengan aktivitas belajar-mengajar pada umumnya seperti disekolahan, kalau disini, seluruh murid akan diwajibkan untuk memiliki peralatan canggih yang tergolong ada internetnya semisal komputer, smartphone, tablet, bahkan sejumlah peralatan digital lainnya.

Ini juga sama halnya dengan pendidikan, namun disini berbeda cara penerapannya saja yang mana lebih memungkinkan para siswa atau murid untuk mengerti kemajuan teknologi saat ini. Kelas digital juga tidak terlalu membutuhkan sebuah ruangan kelas untuk dapat belajar bersama guru dengan muridnya. Hanya saja, terkadang ada juga yang melakukan aktivitas belajar-mengajar secara head to head.

Kelas digital tidak hanya menguntungkan siswanya saja untuk lebih mengerti teknologi, malainkan juga menguntungkan para orangtua siswa yang dapat memantau perkembangan atau kinerja anak-anaknya selama melakukan aktivitas tersebut. Sudah jelas?

Nah, kali ini saya akan mencoba merekomendasikan beberapa website yang tergolong sangat tepat untuk melakukan kegiatan “Kelas Digital”. Mau taukan? Ok, langsung saja simak dibawah ini:

1) LearnBoost

Salah satu website yang saya rekomendasikan terkait belajar di “Kelas Digital” yakni LearnBoost. Dari segi nama saja, mungkin kamu telah mengerti apa itu artinya. “Dorongan Belajar” atau “Peningkatan Belajar” akan dilakukan untuk anakmu bilamana mengikuti kelas digital satu ini.

Tidak hanya itu saja, secara langsung orangtua siswa juga dapat melacak kemajuan atau peningkatan belajar anaknya selama rentang waktu tertentu. Orangtua siswa juga tidak perlu khawatir mengenai data/informasi pribadi anaknya dimana Google Apps yang bekerjasama dengan pihak LearnBoost akan menyimpannya secara rahasia. Yang lebih OKnya lagi, website ini dapat didaftarkan secara online dan berbayar gratis pula tuh!!!

Walaupun terbilang gratis, namun pihak LearnBoost juga menyediakan guru-guru handal dengan kemampuan meng-upload rencana mata pelajaran terbaru yang akan disalurkan terhadap siswanya.

2) Moodle

Moodle adalah salah satu website yang berbasis untuk menunjang ilmu pengetahuan serta wawasan siswanya untuk lebih objektif dalam melakukan kegiatan belajar secara online.

Pada website kali ini, tidak hanya seorang anak saja yang dapat melakukan aktivitas belajar melainkan para orangtua serta dari berbagai kalangan masyarakat secara umumnya juga dapat untuk melakukannya, asalkan ada kemauan ajah tentunya!!!

Belajar disini juga menguntungkan, yang mana para siswa dapat mengerti secara jelas makna pembelajaran yang telah dilakukan dengan cara bertanya dan guru-guru disini akan senantiasa menjelaskannya secara real+detail. Juga para siswa dibebaskan untuk mengerjakan apapun keinginan serta minat untuk belajar disini (bebas topik).

3) Class Dojo

Ini juga merupakan salah satu kelas digital yang sangat direkomendasikan, ClassDojo namanya. Kelas digital yang satu ini, dikenal sangat memperhatikan perilaku serta sikap anak didiknya saat mengikuti pembelajaran. Guru-guru disini tidak segan untuk melaporkan perilaku serta sikap negatif anak didiknya kepada orangtua. Sangat mendidik bukan?

Tidak hanya yang negatif saja akan dilaporkan, namun peranan positif disertai kinerja cemerlang juga akan diberitahukan kepada orangtua siswa. Pokok’e top deh!!! : )

4) Cacco

Kelas digital rekomendasi dari saya selanjutnya adalah Cacco yang merupakan sebuah website online untuk mengajarkan anak didiknya mengenai tata cara pembuatan grafik diagram dimana pembelajaran ini sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan serta pengetahuanmu karena zaman sekarang ini sudah canggih-canggih broooo, teknologi gitu lohhh!!!

Udah deh, bagusan kamu lihat dan daftar ajah sendiri disini, Cacco. Kamu takut ngeluarin biaya? Jangan takut brooo, gratis kok!!! Catatan: Disini tidak mematokan harga serta umur, jadi, buat para kakek, nenek, uyut silahkan mendaftar yah?

5) Pixton

Nah, rekomendasi mengenai kelas digital selanjutnya dan yang terakhir dari saya yaitu Pixton. Kelas digital satu ini dapat dibilang unik-unik loh!!! Mengapa tidak, sebab kelas digital online ini akan mengajarkan anak didiknya untuk merangakai satu atau lebih banyak gambar animasi. Sangat tepat bila kamu saat ini sedang berlatih untuk membuat sebuah animasi yang diinginkan.

Pixton juga merupakan salah satu situs web yang sangat menguntungkan dimana seorang siswanya dapat menjadi handal dalam pembuatan kartun/animasi yang juga dibutuhkan untuk menjadi seorang “Komikus” amatiran profesional. Terlebih lagi, disini tidak mematokan usia serta bebas biaya alias gratis cuyyyyy… Tunggu apalagi silahkan daftar sekarang juga, sebelum ketinggalan ama “semut rongrong”, wkwkwk…


Nah, itulah sejumlah informasi mengenai Pilihan Website Yang Tepat Untuk Kelas Digital dari saya, Anil Khan, selaku penulis artikel. Adakah yang berminat? Salam akhir kata dari saya “selamat mencoba dan moga-moga saja, kamu dapat pintar seperti saya”, hahayyyy…

 

 

 

 

Related posts