Apakah Manfaat/Kegunaan Media Sosial?

Media sosial adalah sebuah layanan online yang dimana seluruh penggunanya dapat berpasrtisipasi dengan mudah. Disini kita dapat berbagi dan menciptakan suatu pengalaman menarik. Banyak yang dapat kita akses dari media sosial, misalnya facebook, twiter, virtual blog, dan lainnya.

Media sosial banyak digunakan oleh para pebisnis untuk berlomba-lomba menciptakan suatu karya dan mempromsosikan hasilnya pada media ini. Selain berguna untuk para pebisnis, media sosial juga memberikan andil dalam kehidupan kita sekarang ini. Berikut ada beberapa manfaat/kegunaan dari media sosial:

1. Teman jarak jauh

Jika Anda sedang mencari seorang teman lama atau teman yang berada jarak jauh, maka Anda dapat menggunakan fitur media sosial. Media sosial sangat berfungsi dalam menghubungkan Anda dengan teman walaupun berada pada jarak yang jauh. Selain itu, media sosial juga bermanfaat untuk mencari tahu keberadaan teman lama yang selama ini Anda ingin berkomunikasi/berinteraksi dengannya.

2. Pekerjaan

Jika Anda sedang dalam masa pencarian pekerjaan, Anda dapat menggunakan media sosial. Fitur yang dapat Anda gunakan adalah LinkedIn. Fitur ini sangat berguna untuk menghubungkan Anda dengan para pebisnis yang berkualitas, dimana mereka sedang mempromosikan lowongan pekerjaan.

3. Jodoh

Media sosial juga berguna dalam menghubungkan Anda ke setiap individu manusia diluar sana. Hal ini akan memungkinkan Anda menemukan seorang pasangan hidup atau jodoh. Jika Anda seorang pria, maka Anda dapat mencari seorang wanita dan wanita sebaliknya. Facebook adalah salah satu sarana media sosial yang dapat Anda akses untuk menemukan seseorang yang didambakan.

4. Suasana hati

Jika Anda sedang mengalami suasana hati lagi tidak stbil, misalnya stres atau deperesi, Anda dapat melampiaskannya dengan cara menggunakan media sosial. Konyol bukan? Namun dengan adanya media sosial, Anda dapat bercerita atau mengeluarkan uneg-uneg yang mengganggu di media tersebut.

Secara garis besar, Media sosial adalah sarana atau tempat mengekspresikan jiwa, namun, jangan dilakukan secara berlebihan karena itu dapat mengganggu waktu produktivtas Anda.  Gunakan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang lebih berguna dan bermanfaat lagi.

Related posts