Binaragawan Dunia Yang Cukup Terkenal

Binaragawan adalah seorang atlet pria yang mempunyai kegiatan dalam pembentukan otot tubuh. Ini sama halnya dengan binaraga. Di negara Indonesia, kita mungkin sudah mengenal nama besar seorang binaraga seperti Ade Rai. Yah, nama Ade Rai mungkin sudah tidak asing lagi kita dengarkan karena ia pernah meraih sejumlah prestasi juara didalam cabang olahraga binaraga. Medali emas SEA Games 1997, juara 1 IFBB Indonesian National Championship, ABBF/IBBF Mr.Asia 1995-1998, Mr. ASEAN 1995, juara 1 Muscle Mania World 1996-2000, overall winner Superbody World Profesional tahun 2000 merupakan prestasi yang pernah diraih Ade Rai.

Hmm, bukan bermaksud merendahkan nama seorang atlet binaragawan asal Indonesia Ade Rai namun ia kurang terkenal untuk berbagai kalangan dunia. Mengapa? Ade Rai hanya masuk kedalam kategori 50 besar atlet binaragawan dan hanya ada 5 besar yang mungkin sangat terkenal dikalangan masyarakat dunia. Siapa saja mereka? Rilis lengkap dibawah ini.

1. Roonie Coleman

th-45th-46th-47th-48

Roonie Coleman adalah salah satu atlet binaragawan asal Amerika Serikat yang mungkin sangat dikenal oleh kalangan masyarakat dunia. Lahir pada 13 Mei 1964 bertempat di Bastrop, Louisiana, United States ia dijuluki sebagai Mr. Olympia. Sebab, ia merupakan atlet binaraga dengan mencatat rekor kemenangan terbanyak di dunia yaitu 8 kali berturut-turut dan 26 kali rekor kemenangan yang tercatat di International Federation Body Building (IFBB).

2. Lee Haney

th-50th-51th-49th-52

Lahir pada 11 November 1959 bertempat di Fairburn, Georgia, Lee Haney tercatat memiliki rekor yang sangat mengesankan dicabang atlet binaraga. Sama hal dengan terdahulunya yakni Roonie Coleman. Lee Haney juga pernah meraih kemenangan sebanyak 8 kali dicabang pargelaran binaraga Internasional. The next Mr. Olympia pantas disematkan kepadanya sebagai pengganti Roonie Coleman yang telah pensiun tahun 1991. Namanya pun terasa sudah tidak asing lagi oleh pecinta binaraga dunia.

3. Arnold Schwarzenegger

th-54th-55th-57th-58

Siapa yang tidak mengenal Arnold Schwarzenegger!!! Aktor pemeran Hollywood yang sudah banyak membintangi layar kaca pertelevisian. Aksi-aksi ekstrim setiap kali membintangi sejumlah judul perfilman mancanegara dengan melakukan adegan peperangan. Mungkin kita hanya mengenalnya dari layar kaca pertelevisian saja bukan? Namun apakah kamu tahu bahwa Arnold Schwarzenegger yang mempunyai otot dan bidang tubuh oke tersebut, memiliki latar belakang seorang binaragawan??? Hmm, sangat tepat bilamana kita dapat menilik dari postur tubuhnya saja yang sangat dominan dengan atlet binaragawan lainnya. Walaupun dikenal sebagai aktor utama dalam perfilman mancanegara, ternyata Arnold Schwarzenegger juga sangat tenar didunia olahraga cabang binaraga loh! Tujuh kali kemenangan berturut-turut pernah direngkuhnya dalam cabang binaraga. Sangat multitalenta bisa disematkan kepadanya. Mengapa? Yah jelas donk, aktor oke, binaragawan oke, pernah menjabat Gubernur California dan juga seorang pengusaha itulah sosok Arnold Schwarzenegger. Wow banget bukan?

4. Dorian Yates

th-62th-59th-60th-61

Dorian Yates adalah salah satu atlet binaragawan yang sangat dikenal oleh banyak kalangan dunia. Ia dijuluki “The Shadow” sebab pernah meraih kemenangan 6 kali berturut sejak tahun 1992 hingga 1997 dicabang binaragawan Internasional. Ia merupakan seorang atlet binaragawan asal negara Inggris. The next Mr. Olympia pun sempat tersematkan kepadanya lantaran ia digadang-gandang akan melampaui catatan rekor kemenangan cabang binaragawan dari 3 terdahulunya yakni Roonie Coleman, Lee Haney, dan Arnold Schwarzenegger. Namun, akibat cedera lengan yang dialaminya saat latihan ditahun 1999, ia pun memutuskan untuk pensiun dari cabang olahraga-binaraga yang telah mengharumkan namanya tersebut. Hmm, sangat disayangkan ya?

5. Phil Heath

th-67th-65th-63th-64

Seorang pria berasal dari Seattle, Amerika Serikat memiliki bobot badan 108 kg yakni Phil Heath merupakan atlet binaragawan yang cukup dikenal namanya lantaran sering memenangi kompetisi kejuaraan Internasional cabang binaraga. Ia memiliki julukan “The Gift”. Pargelaran kompetisi binaraga yang pernah dijuarai olehnya yakni Arnold Classic Bodybuilding Fitness & Figure Contest, IFBB Iron Man Pro, IFBB Arnold Classic, IFBB New York Pro, IFBB Shawn Ray Colorado Pro, NPC USA Bodybuilding & Figure, NPC Colorado State Heavyweight, NPC Colorado State Light-Heavyweight, dan Northern Colorado State Novice Light-Heavyweight. Ia juga pernah menjuarai Mr. Olympia tahun 2007 dan 2013. Dengan demikian, ia tercatat sebagai salah seorang atlet the next Mr. Olympia dan sudah banyak penggemar atau fans yang tergabung dalam “community Phil Heath”.

Itulah lima superstar dalam cabang binaragawan yang dikenal cukup famous didunia. Adakah favorit kamu? atau calon bintang binaragawan lainnya? Silahkan berkoment dibawah ini!!!

 

Related posts