Ade Rai “Sang Binaragawan Indonesia”, Inilah Biografi LengkapNya

Apa kamu mengenal sosok seseorang bernama Ade Rai? Mungkin yang terlintas dipikiranmu saat ini “sang binaragawan Indonesia” bukan? Ya tepat sakali… Ade Rai, “Binaragawan” yang telah mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional bidang olahraga bernama binaraga. Sosok Ade Rai sendiri juga termasuk diantara salah satu atlet Binaragawan Dunia Yang Cukup Terkenal dengan merengkuh sejumlah prestasi bergengsi di cabang olahraga tersebut.

Disini, saya akan membahas Biografi LengkapNya Sosok Ade Rai. Jangan ngaku-ngaku “Cinta Indonesia” kalau kamu belum membaca artikel ini, sebab sosok Ade Rai juga merupakan salah seorang “Pahlawan Indonesia” yang telah mengharumkan nama negara. Langsung saja simak dibawah ini:

Biografi Lengkap Ade Rai

>Data Pribadi<

Data pribadi dari seorang Ade Rai bisa kamu baca dibawah ini:

  • Nama Lengkap: I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai
  • Nama Panggilan: Ade Rai
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir: 6 Mei 1970
  • Agama: Hindu
  • Tinggi Badan: 183 cm
  • Hobi: Bulutangkis dan Ngegym
  • Pekerjaan: Binaragawan, bintang iklan serta wirausahawan
  • Pendidikan: Akademis FISIP, Universitas Indonesia
  • Nama Istri:  Kenny Amelia dan menikah pada tahun 1999
  • Anak Dari Pernikahan: Tak terekspos
  • Nama Orangtua: I Gusti Agung Rai Widjaja (Ayah) dan Selena Susanti (Ibu)

Nah, itulah sedikit data pribadi dari seorang Ade Rai yang dapat tersampaikan. Sekarang kita lanjut untuk mencari tahu biografi-biografi selengkapnya dari Ade Rai.

>Perjalanan Hidup Ade Rai<

Diusia 10 tahun, sosok Ade Rai “kecil” dikenal hanya memiliki berat badan seberat 25 kg bahkan ketika ia mulai beranjak usia dewasa, tepatnya diusia 20-an keatas, ia masih memiliki tubuh yang dapat diketegorikan “kurus-kerempeng”. Mengapa demikian? Yah, dengan tinggi badan yang menjulang naik sekitar 183 cm dan hanya memiliki berat badan 55 kg maka itu dapat diketegorikan bertubuh “kurus” bahkan tak memenuhi standar untuk menjadi seorang binaragawan.

Sosok Ade Rai yang kala itu bertubuh kurus, sebelumnya hanya memiliki minat (hobi) untuk menjadi seorang pebulutangkis. Namun, ntah mengapa ia “berpaling” ke cabang olahraga lainnya yakni binaraga. Dan, Terungkap dari dirinya sendiri, dimana ia tidak hanya menyukai bermain bulutangkis saja melainkan juga “mengimpikan” menjadi seorang binaragawan karena terinspirasi dari beberapa orang yang “bertubuh gede”.

Saat itu pula, ia mulai menggeluti kedua jenis olahraga tersebut namun lebih terfokus pada cabang binaraga dan bulutangkis menjadi selingan. Pilihan itu pun sangat tepat, dimana pada tahun 1994 adalah awal masa karir profesionalnya dicabang binaraga kelas berat. Disaat itu pula, ia berhasil merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya di IFBB (Indonesian National Championship). Secara konsisten, gelar juara ini pun berhasil dipertahankannya dari tahun 1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2002 dan 2007. Tidak sampai disitu saja prestasi yang pernah diraihnya, adapun yang lainnya seperti:

  • ABBF/IFBB Mr. Asia (1995 & 1998) & Mr. Asean (1995)
  • IFBB medali emas SEA Games (1997)
  • Musclemania World, 1st Light Heavyweight & Overall Winner (1996)
  • Superbody World Professional, Overall Winner (2000)
  • Musclemania World Professional, Overall Winner (2000)

Ditahun 2000-an, setelah meraih 2 gelar (yang telah tersebutkan diatas) adalah masa akhir dari karirnya dimana ia memutuskan untuk pensiun dari cabang olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. Seusai pensiun, Ade Rai mencoba menggeluti beberapa bisnis seperti membuka restoran serta tempat ngegym (fitness). Bisnis yang ditekuninya itu pun bisa dibilang cukup menjanjikan yang hingga saat ini masih berjalan. Terlepas dari bisnis yang sedang ditekuninya, ketenaran nama Ade Rai juga membuatnya laris dijagat periklanan televisi. Ia pernah membintangi sejumlah produk untuk diiklankan di televisi, salah satunya produk Kuku Bima Ener-G!…

Nah, itulah catatan perjalanan hidup seorang Ade Rai “binaragawan Indonesia” yang telah menjadi salah satu sosok yang membanggakan bangsa serta martabat Indonesia dikancah Internasional.

Sekian informasi mengenai Biografi Lengkap Ade Rai yang dapat saya sampaikan. Semoga sekilas ulasan tersebut dapat memberikan motivasi maupun inspirasi bermanfaat bagi kita semua, bangsa Indonesia. Terima kasih : )

Related posts