Suka Travelling? Dampak Positif Akan Anda Dapati

Travelling adalah melakukan perjalanan kesalah satu tempat atau lebih yang dimana itu kita inginkan. Melakukan perjalanan keberbagai tempat tujuan yang mengesankan akan membuat diri kita merasakan kebahagian atau kenyamanan. Hal paling menarik dari berpergian adalah menemukan banyak orang, yang dimana kita dapat bersosialisasi dengan mereka. Selain itu, mungkin saja ketika kita melakukan perjalanan dapat menemukan seorang jodoh. Eww… Ada juga manfaat yang akan kita dapati, jika kita dapat berpergian…

1. Mengajarkan Anda mengenai perencanaan

Travelling atau berpergian akan mengajarkan diri Anda untuk lebih baik dalam melakukan suatu perencanaan. Hal ini karena.. Ketika Anda ingin berpergian ketempat yang belum pernah Anda kunjungi dan ingin tinggal lama disana, itu akan membuat diri Anda untuk berpikir melakukan perencanaan terlebih dahulu. Maksudnya disini adalah untuk biaya makan, transportasi, dan lain sebagainya.

2. Mengajarkan Anda untuk bersabar

Kesabaran adalah salah satu bentuk kebijakan diri seseorang manusia. Kita sangat membutuhkan kesebaran didunia ini. Yah, hal inilah yang akan Anda dapatkan bilamana Anda menjadi seorang travelling. Dalam contoh, ketika Anda ingin berpergian jauh dengan menggunakan pesawat, tiba-tiba pesawat yang hendak Anda tumpangi tertunda? Apa yang bisa Anda lakukan selain bersabar, bukan??? Nah, disinilah letak manfaat dari berpergian…

3. Mengajarkan Anda bahwa hal-hal yang baik bisa datang dari pengalaman buruk

Tidak seorang pun yang ingin mengalami keburukan disaat berpergian, termasuk Anda… Yah, mungkin Anda sangat menginginkan perjalanan tersebut dapat membawa kebahagiaan dan mengumpulkan beberapa kenangan baik dari petualangan yang Anda lakukan. Namun, hal-hal buruk kapan saja bisa menimpa Anda, tanpa Anda ketahui itu… Disinilah pelajaran pentingnya, bahwa peristiwa-peristiwa buruk tidak selalu memiliki akhir cerita yang buruk juga. Faktanya bahwa Anda dapat belajar dari peristiwa buruk itu dengan hal-hal yang lebih baik lagi.

4. Mengajarkan Anda untuk bersyukur

Berpergian juga dapat mengajarkan Anda untuk bersyukur. Misalnya, ketika Anda sedang berjalan dan melihat seorang ibu-ibu dengan menggendong anaknya yang masih bayi untuk mengemis dijalan. Anda akan secara otomatis berpikir dan berkata pada hati , “betapa beruntungnya saya. Saya memiliki rumah dan dapat berjalan-jalan, sedangkan ibu itu mengemis dan tidak dapat berpergian seperti saya. Saya sangat bersyukur bisa dapat begini”… Adanya timbal-balik dari pertkataan Anda tadi, mungkin akan membuat diri Anda selalu bersyukur akan karunia yang telah diberikan kepada Anda.

Related posts