Perlu Anda Tahu Gejala Dan Pengobatan Wasir

Penayakit wasir dapat mempengaruhi rasa sakit pada dubur seseorang. Kondisi ini akan terasa menyakitkan, membuat seorang penderita merasa sangat tidak nyaman pada saat duduk dan bahkan mempengaruhi cara mereka melihat kehidupan dan dunia di sekitar mereka. Untungnya, ada tersedia pengobatan wasir yang dapat mengurangi pembengkakan dan bahkan menghilangkan kondisi ini.

Gejala wasir

Banyak orang yang memiliki gejala kondisi ini, namun mereka tidak mengetahui apa itu wasir sampai mereka datang kepada dokter untuk mendiagnosanya. Mengetahui gejala kondisi ini adalah langkah pertama dalam mengobati wasir tersebut secara efektif. Berikut adalah beberapa gejala yang paling umum:

  1. Gatal-gatal di daerah dubur.
  2. Merasa adanya benjolan atau pembengkakan pada daerah dubur.
  3. Adanya perdarahan saat buang air besar.
  4. Merasakan seolah-olah Anda masih perlu buang air besar segera mungkin.
  5. Dubur terasa nyeri atau rasa sakit dalam dubur.

Pengobatan wasir

  1. Meningkatkan makanan serat: Ini dapat menghindari rasa sakit pada saat Anda duduk di bangku dan membantu untuk menghindari beberapa perdarahan dan rasa sakit yang terkait dengan gerakan usus.
  2. Meningkatkan asupan buah jeruk: Ini dapat meringankan gejala dan membantu mengurangi rasa yang sakit pada dearah dubur. Vitamin C dan mineral dalam buah jeruk ini, dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peningkatan ukuran wasir.
  3. Meningkatkan minuman teh hijau: Ramuan teh hijau ini akan mengurangi dan akhirnya menyingkirkan penyakit wasir yang menyakitkan tersebut dari Anda.
  4. Biji wijen: Ambil 20g biji wijen dan campurkan dengan 500ml air mendidih, lalu minum air tersebut. Ini akan membantu mengurangi dan menghilangkan wasir secara internal dan eksternal.
  5. Sayuran lobak: Ini dapat membantu Anda dalam meredakan rasa sakit dan gatal-gatal dengan cepat pada dubur. Lalu jika Anda rutin mengkonsumsi sayuran lobak ini, maka akan sangat membantu dalam pengobatan total wasir tersebut.
  6. Jel lidah buaya: Ini dapat Anda lakukan dengan cara mengambil jel tersebut, lalu menggosokannya pada dubur Anda. lakukan hal ini secara rutin. Jel lidah buaya ini akan dapat membantu meringankan rasa sakit dan gatal-gatal pada daerah pembengkakan tersebut, yang dimana akhirnya akan dapat mengatasi wasir.

Related posts