Perbedaan Persalinan Normal Dengan Persalinan Caesar- Pro Dan KontraNya

Ada dua cara seorang wanita dapat berhasil melahirkan bayinya. Salah satunya adalah melahirkan dengan persalinana normal dan yang kedua adalah bagian bedah(caesar), yang dimana perut ibu akan dipotong terbuka lalu bayi dibawa keluar. Meskipun persalinan normal lebih umum di mana-mana, namun bagian caesar dilakukan hanya ketika ibu atau bayi muncul pada risiko. Tapi apa yang semua praktisi medis lakukan untuk seorang ibu ini adalah hal yang paling aman dan bayi akan terlihat sehat. Untuk mencapai tujuan ini, sangat penting bagi seorang ibu hamil melakukan penelitian untuk menentukan pilihan mereka dengan hati-hati dan mengetahui tentang persalinan normal dan operasi. Berikut pro dan kontra dari persalinan operasi dan normal:

Pro dari persalinan normal

Sejak zaman dahulu, wanita selalu melahirkan bayi melalui vagina. Sebelumnya, medis bantuan adalah nol dan mereka semata-mata mengandalkan bidan dan anggota keluarga. Tapi sekarang, wanita hamil punya dukungan yang luar biasa di rumah sakit maupun bidan. Meskipun sangat melelahkan bagi ibu, pengeluaran bayi secara alami cukup aman tanpa komplikasi. Ilmuwan mengungkapkan bahwa ibu melahirkan bayi melewati vagina berguna untuk menghindari bakteri selama proses persalinan. Itu juga akan meningkatkan kekebalan bayi dan mencegah penyakit kulit.

Kontra dari persalinan normal

Kelemahan terbesar dalam setiap persalinan normal adalah ketakutan episiotomi. Jika bayi yang besar atau jika leher rahim ibu belum melebar dengan benar, dinding serviks biasanya adalah celah terbuka untuk memfasilitasi kelahiran. Ini dapat menyebabkan jahitan pada leher rahim dan dapat membuat bagian dari urin terasa sakit dan ketika mau duduk itu benar-benar terasa sakit. Persalinan normal dapat memotong kadar oksigen untuk bayi, menyebabkan stres berat, mengurangi tingkat detak jantung dan aktivitas bayi.

Pro dari persalinan caesar

Caesar adalah salah satu operasi paling mudah untuk melahirkan bayinya. Kehamilan yang beresiko tinggi, seperti cacat, berat lahir bayi rendah, kembar atau kembar tiga biasanya berakhir di operasi ini. Proses ini biasanya menyakitkan, karena anestesi yang diberikan kepada ibu dan dia tidak memiliki sensasi untuk dipotong terbuka. Dibutuhkan hampir satu jam untuk operasi ini. Penjadwalan operasi dan mengetahui ketika bayi datang memiliki dampak positif pada ibu dan akan membebaskan dia dari ketegangan yang tidak perlu.

Kontra dari persalinan caesar

Seorang ibu yang melahirkan Caesar perlu tinggal lama di rumah sakit, sampai dia dapat duduk dan memberi makan bayinya dan dirinya.  Wanita yang telah menjalani operasi di masa lalu, akan mengeluh sakit punggung dan kram pada bagian bawah perut. Caesar memakan waktu tiga bulan untuk menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit pada sayatan di perut. Karena ibu membutuhkan waktu untuk pulih dari dampak pusing anestesi, menyusui tertunda untuk bayi dan ada tidak ada kontak kulit-ke-kulit segera datang. Jika seorang wanita memberikan bayi pertama melalui bedah Caesar, kemungkinan adalah bahwa dia akan memberikan nya sisa bayi terlalu pembedahan.

Related posts