Mengatasi Mulut Kering? Ini SolusiNya

Mulut kering adalah salah satu masalah kesehatan pada mulut, yang dimana organ mulut tidak dapat memproduksi air liur. Produksi air liur yang memadai sangat diperlukan dalam menjaga kesehatan pada jaringan mulut Anda. Mulut kering dapat disebabkan oleh kurangnya produksi air liur. Dehidrasi juga dapat mengakibatkan mulut menjadi kering. Merokok juga dapat menyebabkan hal yang sama. Ini akan mengganggu kesehatan mulut Anda, seperti gusi dapat bengkak, bau pada mulut, keringnya bibir, dan sebagainya. Untuk itu, artikel yang kami buat ini akan membantu Anda dalam mengatasi masalah ini. Berikut:

1. Buah lemon

Yellow lemon

Buah lemon dapat membantu dalam merangsang produksi air liur di mulut dan menjaga kesehatan mulut Anda. Siapkan 5 buah lemon, cuci, dan di haluskan seperti jus. Tambahkan sedikit campuran madu. Lalu diminum. Lakukan hal ini secara teratur, setiap hari 2 kali.

2. Minyak kelapa

20151219minyak_kelapa_mentah

Minyak kelapa juga dapat mengatasi masalah mulut kering dan menjaga kesehatan mulut Anda. Ambil beberapa mili minyak kelapa, lalu dikumurkan pada mulut Anda. Lakukan hal ini setiap hari 3 kali. Hal ini akan membuat mulut Anda lebih terjaga dan menghindari bau pada mulut Anda.

3. Cabe rawit

cabe rawit 3

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa harus menggunakan cabe rawit? Namun, ini juga dapat menjadi solusi. Penggunaan ini telah ada sejak lama, di Cina. Sensasi yang pedas dalam cabe rawit dapat menyegarkan mulut dan menjaga kesehatan mulut Anda. Cabe rawit ini dapat meningkatkan produksi kelenjar air liur atau ludah. Ambil 3 buah cabe rawit, giling halus, campurkan sedikit madu dan air. Lalu berkumur. Lakukan ini 1 kali dalam sehari.

4. Baking soda

Baking_Soda

Masalah mulut kering biasanya disebabkan oleh kurangnya produksi air liur. Baking soda bisa menjadi solusi. Ambil 2 sendok makan baking soda, campurkan dengan sedikit air, lalu diaduk. Setelah itu, berkumurlah segera. Lakukan hal ini 2 kali sehari. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan mulut dan menjaga mulut dari kekeringan.

5. Nanas

buah-nanas

Buah nanas yang mengandung vitamin C dan mineral, sangat baik dalam menjaga kesehatan mulut dan mencegah terjadinya kekeringan pada mulut. Ambil beberapa potong buah nanas, dan konsumsi. Buah nanas dapat meningkatkan produksi air liur. Selain itu, buah nanas juga dapat mengatasi masalah bengkak gusi, bau mulut, dan sebagainya.

Related posts