Membuat Bibir Tampak Berkilau

Wanita mana yang tidak ingin mendapatkan bibir merah muda dan berseri-seri? Ini adalah impian banyak wanita. Tetapi, karena lingkungan sangat tercemar, bibir dengan mudah dapat beralih warna menjadi hitam, pecah-pecah dan kering. Namun, ada juga alasan lainnya yang membuat bibir menjadi gelap dan kering. Pilihan diet yang salah, stres, dan terpapar cahaya matahari berlebihan adalah beberapa alasan yang berkontribusi terhadap masalah ini. Selain itu, menjilati bibir untuk beberapa kali dalam sehari dan menghirup minuman panas, juga memainkan peran penting dalam terjadinya bibir gelap dan kering. Didalam kasus ini, banyak orang yang lebih memilih membeli produk mahal, yang dimana ini mengandung banyak bahan kimia. Namun, didalam artikel ini kita dapat mengetahui beberapa produk alami yang dapat Anda lakukan sendiri.

1. Minyak zaitun dengan wortel

Carrot-Juice-And-Olive-Oil

Minyak zaitun kaya dengan nutrisi penting dan memiliki sifat pelembab yang akan membuat bibir kering Anda menjadi lembut. Wortel kaya dengan antioksidan. Antioksidan ini juga dapat melindungi bibir Anda dari sengatan sinar matahari.

Persiapan dan metode:

Ambil minyak zaitun dan beberapa parutan wortel, lalu masukkan dalam satu panci kecil. Masak hingga 15 menit, dengan api yang kecil. Setelah itu dimasak, saring campuran tersebut dengan menggunakan saringan. Biarkan terlebih dahulu mendingin. Setelah dingin, ambil beberapa kapas kecil dan celupkan kapas tersebut ke dalam campuran tadi. Oleskan pada bibir beberapa kali Anda. Lakukan 2 kali sehari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak kelapa dengan strawberry

coconut_and_strawberries_

Strawberry mengandung antioksidan dan vitamin yang berguna untuk memperbaiki tekstur bibir Anda. Minyak kelapa berguna untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

Persiapan dan metode:

Haluskan beberapa stroberi, kemudian campurkan pada sedikit minyak kelapa. Aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada bibir Anda. Lakukan hal ini secara teratur setiap harinya, 2 kali sehari.

3.  Minyak bunga matahari dengan kelopak mawar

048ed0bad2a4f7152214b1f2cf314c89

Kelopak mawar ini mengandung vitamin B, C dan K, yang berguna membuat bibir Anda halus. Minyak bunga matahari sangat berguna untuk melembabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Persiapan dan metode:

Ambil panci dan beberapa kelopak mawar, lalu dimasak. Diamkan selama 15 menit. Setelah selasai, masukkan air kelopak mawar tadi didalam satu mangkuk kecil dengan menambahkan minyak bunga matahari. Setalah itu diaduk hingga rata. Lalu oleskan pada bibir Anda. Lakukan ini secara teratur setiap hari, minimal 2 kali sehari.

4. Krim susu dengan bit

c2d87a1efa3c8fb42f9d4f5cc790646b

Krim susu berguna untuk mencerahkan bibir gelap Anda. Bit berguna untuk menambah cahaya merah muda ke bibir Anda.

Persiapan dan metode:

Ambil wadah kecil. Tambahkan susu krim dan bit yang sudah dihaluskan ke wadah itu. Aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada bibir Anda. Lakukan setiap hari, 2 kali sehari. Ini akan membuat bibir Anda menjadi tampak lebih berkilau dan membebaskan dari bibir mengering.

Related posts