Gejala Dan Pengobatan Jamur Kuku Kaki

Kuku kaki adalah salah satu tempat yang sempurna untuk bertumbuhnya jamur. Organisme mikroskopis kecil ini berkembang biak pada tempat yang basah dan gelap. Mengenakan sepatu dan kaus kaki untuk sehari-hari, benar-benar dapat menyebabkan terjadinya jamur pada kuku kaki. Dalam banyak kasus, pertama munculnya jamur kuku adalah sebuah titik putih kecil di ujung kuku yang hampir tak terlihat. Pencegahan dan pengobatan jamur kuku sedini mungkin, dapat mencegah jamur berkembang dan menyebar ke kuku lain.

Gejala dari jamur kuku:

  1. Kuku kaki terlihat seperti tidak bersinar atau berkilau.
  2. Menebalnya kuku kaki.
  3. Kuku kaki terlihat gelap.
  4. Terkelupasnya kuku kaki.
  5. Disekitar kuku kaki terlihat menjadi merah dan sakit.

 

Pengobatan jamur kuku

  1. Rendam campuran air hangat dan cuka sari apel: Ambil air hangat dan campurkan sedikit cuka sari apel, lalu rendamkan kaki Anda selama 30 menit sehari. Lakukan perawatan ini dalam waktu dua minggu. Hal ini akan membantu dalam membunuh jamur pada kuku kaki, serta mengembalikan warna kuku kaki pada warna yang normal.
  2. Rendam menggunakan air hidrogen peroksida: Anda dapat merendamkan kuku kaki dalam air hangat yang berisi sekitar 3% hidrogen peroksida, yang dimana ini telah terbukti efektif dalam membersihkan jamur kuku bahkan mencegah terjadinya jamur pada kuku.
  3. Rendam dengan menggunakan air Listerine: Listerine adalah produk yang biasanya membantu menghilangkan kuman pada mulut. Namun, air listerine juga dapat membantu mencegah bahkan mengatasi terjadinya jamur pada kuku. Lakukan rendaman ini selama 30 menit sehari.
  4. Menggunakan uap hangat: Anda dapat melakukan hal ini dengan cara mengambil beberapa uap air hangat, dan lakukan selama 20 menit sehari. Ini tidak hanya dapat mencegah terjadinya jamur pada kuku kaki saja, namun juga dapat mengobati jamur kuku kaki.
  5. Campuran minyak pohon teh, minyak zaitun dan minyak timi: Anda dapat melakukannya dengan cara menggosok campuran minyak ini pada kuku kaki Anda selama 15 menit sehari. Ketika Anda melakukan perawatan ini, maka akan dapat mengobati dan menyembuhkan jamur kuku.
  6. Campuran minyak oregano dan minyak zaitun. Jika Anda menerapkannya dengan cara yang benar pada kuku kaki Anda, maka hal ini akan dapat langsung menyerap dan memperbaiki kuku yang sudah terkena jamur tersebut menjadi lebih baik. Lakukan hal sealam 15 menit sehari.

Related posts