Disini Anda Akan Mengetahui Pengobatan Mulas atau Sakit Maag

Mulas biasanya disebabkan oleh membangunnya asam dalam perut Anda, yang dimana ini akan membuat jalan melalui kerongkongan Anda dan menyebabkan segala macam gejala yang tidak menyenangkan ketika terjadi itu. Gejala yang paling umum meliputi: Rasa asam di mulut dan lidah Anda. Batuk, tersedak dan serak. Merasa sensasi terbakar di dada Anda atau tenggorokan. Makan dan minum terasa pahit. Itu merupakan beberapa gejala yang mungkin terjadi, ketika adanya rasa mulas.

Pengobatan mulas atau sakit maag

Ada banyak cara alami Anda dapat mengobati sakit maag atau asam surutnya. Berikut adalah beberapa solusi alami mulas yang telah terbukti efektif dalam menghilangkan mulas atau menghentikan semua bersama-sama.

  1. Berdiri dan minum air: Berdiri dapat membantu menjaga kestabilan asam dalam perut. Minum air tidak hanya akan membantu meringankan sensasi terbakar di tenggorokan dan dada Anda saja, tetapi juga akan membantu mencairkan asam dalam perut Anda.
  2. Makan pisang: Makan pisang cenderung mendinginkan tenggorokan maupun membantu menyelesaikan masalah perut Anda, yang dimana akan membuat mengatur asam menjadi kurang aktif.
  3. Suplemen herbal: Suplemen herbal, antara lain teblet pepaya dan jus lidah buaya; yang dimana ini dapat membantu mencegah terjadinya asam pada perut.
  4. Permen karet: Mengunyah permen karet yang merilisnya dengan air liur, dapat mencairkan asam dalam perut Anda. Dalam beberapa kasus, mengunyah permen karet dapat mencegah gejala sakit maag dan bahkan mencegah berbagai asam racun yang akan masuk kedalam perut.

Mencegah sakit maag atau mulas

Meskipun ada banyak obat mulas alami yang dapat membantu meringankan gejala kondisi ini, Anda juga dapat mencegah terjadinya mulas dengan membuat perubahan gaya hidup, yang dimana akan membantu mengurangi kemungkinan Anda mengalami asam atau mulas pada perut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

  1. Menghindari makanan tertentu yang dikenal dapat memicu mulas. Makanan ini mencakup kafein, jeruk, alkohol, makanan pedas, cokelat serta beberapa makanan lainnya.
  2. Makan makanan kecil secara perlahan. Sering kelebihan asam dalam perut dapat disebabkan, ketika Anda makan makanan yang terlalu cepat dalam jumlah besar. Jadi, ketika Anda ingin makan, sebaiknya Anda melakukan kebalikan dari hal tersebut.
  3. Makan malam sebelumnya tidur. Minimal 2 ½ sampai 3 jam waktu maka malam Anda sebelum pergi tidur. Ini akan memungkinkan banyak makanan untuk dicerna dan asam lambung Anda kembali normal.
  4. Tidur dengan bagian atas tubuh Anda sedikit dilebarkan. Kemungkinan hal ini akan dapat membantu mengatur asam dalam perut.

Related posts