Cara Efektif Dalam Menangani Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa adalah suatu kondisi di mana seorang individu tidak mampu mencerna laktosa, karena rendahnya produksi enzim yang disebut laktase. Karena kondisi ini, laktosa tidak dapat dikonversi menjadi glukosa. Ketika laktosa melewati usus, lapisan usus Anda akan terganggu. Kondisi ini menyebabkan diare dan masuk angin. Kolitis ulseratif, penyakit celiac, gastroenteritis dan penyakit crohn adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan intoleransi laktosa. Anda dapat menangani situasi ini dengan beberapa bantuan pengobatan rumah yang efektif. Berikut:

1. Jahe

Jahe dapat mengurangi tingkat parahnya intoleransi laktosa dengan menguranginya ke tahap lebih rendah. Jahe mengandung sifat terapeutik yang berlimpah. Jahe juga mengandung protein, air, pati, serat, fosfor, kalsium, riboflavin, Lipase, protease, vitamin C dan niasin. Dua enzim penting yang disebut Lipase dan protease hadir di jahe dapat membantu dalam mengatasi kondisi intoleransi laktosa.

2. Yoghurt

Jika Anda menderita intoleransi laktosa, maka Anda harus dapat mengkonsumsi yoghurt untuk bantuan. Mencoba untuk memasukkan yoghurt dalam menu Anda. Hal ini karena, bakteri aktif dalam yoghurt dapat membantu menghidupkan kembali dari ketidaknyamanan pada sistem pencernaan dan membuang intoleransi laktosa.

3. Susu

Susu merupakan salah satu bahan yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah intoleransi laktosa. Kandungan susu, seperti kalsium, fosfor, magnesium, vitamin C, serat, dan prebiotik. Yang dimana ini sangat baik dalam mengatur dan bahkan mencegah terjadinya perkembangan gejala intoleransi laktosa.

4. Suplemen laktase

Mengkonsumsi suplemen laktase juga dapat mengatasi masalah intoleransi laktosa. Namun perlu untuk diingat, bahwa sebelum mengkonsumsi suplemen ini ada baiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Untuk mengetahui jumlah asupan yang tepat dan aturan pakainya.

Related posts