Bunga Pisang Yang Sangat Bermanfaat Bagi Wanita Hamil

Bunga pisang adalah bunga dari tanaman pisang, yang dimana ini pertama kali ditemukan tepatnya di pegunungan Andes negara Kolombia. Bunga pisang yang mekar biasanya berwarna ungu gelap, dimana ini tumbuh dari ujung batang pohon pisang. Namun, apakah Anda tahu bahwa bunga pisang ini sangat bermanfaat, terutama bagi wanita hamil? Nah, didalam artikel ini kita akan mencari tahu bebarapa manfaatnya bagi wanita hamil.

1. Mengobati anemia dan diabetes

Ketika Anda menderita anemia selama masa kehamilan dan gangguan diabetes, makan bunga pisang bisa menjadi solusinya. Bunga pisang yang mengandung beberapa jumlah serat dan memiliki kandungan zat besi, ternyata sangat efektif dalam menurunkan kadar gula darah yang dapat berdampak menjadi diabetes dan sangat berguna untuk mengatasi masalah anemia yang sering muncul dalam usia awal kehamilan seorang wanita hamil.

2. Mengurangi pendarahan dan gejala mual

Bunga pisang dapat mengontrol produksi hormon progesteron, sehingga perut yang terasa kram dan pendarahan yang biasanya dapat terjadi selama masa kehamilan trimester pertama dan ketiga dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan satu ini. Kandungan tinggi magnesium dalam bunga pisang, juga sangat baik dalam meningkatkan suasana hati dan mengobati rasa mual selama awal kehamilan.

3. Mengobati luka melahirkan

Bunga pisang yang mengandung jumlah tinggi etanol, juga bermanfaat dalam mempercepat pengeringan luka pasca melahirkan. Selain itu, perkembangan bakteri patogen didalam bunga pisang sangat baik dalam mencegah tejadinya infeksi pada ibu hamil.

4. Meningkatkan produktivitas ASI

Selain daun katuk (daun pepaya), bunga pisang juga dapat membantu memudahkan aliran air susu ibu. Setelah mengkonsumsi bunga pisang yang mengandung nutrisi dan kolostrom, ASI ini akan dapat mempengaruhi dampak positif pada tingkat pertumbuhan dan kecerdasan seorang bayi.

Related posts