Om Telolet Om! Mendunia, Berikut Arti Dan Maknanya

Dunia internet kini heboh dengan meme ungkapan atau kalimat ‘Om Telolet Om’ atau ‘Telelot Om’. Entah darimana awal mula beredar atau siapa yang mengawali kata tesebut di dunia maya, namun kini telah menjadi trend di twitter maupuna instagram dan apabila anda mencari hastag #omteloleom atau #teloletom akan menghasilkan ratusan tweet.

OM TELOLET OM on snapchat haha ?? @ firebeatz

Well, Apabila anda orang indonesia mungkin akan terbesit sedikit makna dari Om diawal dan dibelakang kalimat tersebut. Ya, Om itu artinya sebutan kepada seseorang yang lebih tua atau panggilan kepada orang yang kita hormati.

Berikut Tweet Dari DJ SNAKE :


Bagaimana dengan Telolet? Telolet adalah plesetan atau kata yang digunakan anak-anak kecil untuk menggambarkan suara dari klakson bus. telolet lebih tertuju kepada bus disebabkan banyak bus seperti bus pariwisata atau lainnya suka menggunakan suara klakson berbunyi suara atau melodi. cukup berbeda dengan suara mobil umumnya yang bersuara ‘titt tit’.

Lalu menggapa ‘Om Telolet Om’ kini mengguncang dunia internet?. Jika kita melihat video dibawah ini maka anda akan melihat aksi dari orang yang menulis atau melakukan ‘request’ sesuatu dengan seruan Om telolet Om.

Seru dan konyol bukan? namun kalimat tersebut cukup ampuh dan mampu dipahami oleh orang yang tertuju contoh saja supir bus yang memberikan respon dengan membunyikan klakson kepada anak-anak tersebut.

Secara garis besar, apabila seseorang menulis atau mengungkapkan ‘Om telolet Om’ di twitter, facebook atau instagram. maka anda wajib melakukan like ataupun share. sebab bus supir saja dengan senang hati memberikan bunyi klakson (sekedar memberi kebahagian) kepada anak kecil dengan senang hati tanpa mempertanyakan. mengapa kita tidak senang hati melakukan like atau retweet kepada orang yang menulis ‘Om telolet Om’?

Related posts