Fakta Menarik Sosok Mark Zuckerberg ‘Pendiri Facebook’

Apakah anda seorang pengguna aktif Facebook? Kalau iya jawabannya, pasti anda juga sudah mengenal sosok Mark Zuckerberg! Hmm, ia merupakan seorang programmer sekaligus pendiri facebook yang mana menjadi salah satu jejaring sosial paling banyak diminati individu manusia di muka bumi sekarang ini.

Pria Amerika Serikat dengan tanggal lahir 14 Mei 1984 ini memiliki nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg juga diyakini adalah salah satu orang terkaya di dunia yang meduduki peringkat kelima dengan penghasilan bersih US$ 55,9 miliar (catatan 2017). Semenjak awal pendirian facebook pada 4 Februari 2004 silam, media sosial tersebut mulai berkembang pesat hingga mencapai satu milliar data pengguna di tahun 2012. Semuanya berkat kerja keras serta keseriusan yang diemban baik oleh Mark Zuckerberg. 

Nah, untuk ulasan kali ini, saya akan memperlihatkan beberapa Fakta Menarik Sosok Mark Zuckerberg ‘Pendiri Facebook’. Jika anda berkenan membaca artikel ini mari simak hingga usai penulisan. Yuk langsung saja kita ke TKP…

1) Mark Zuckerberg merupakan salah seorang mahasiswa lulusan Universitas Harvard dimana pada mulanya ia mengambil jurusan psikologi lalu entah bagaimana sebagian besar waktu belajar dipergunakannya hampir di bidang ilmu perkomputeran.

2) Facemash adalah situs paling awal yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ketimbang facebook yang mana digunakan untuk menilai daya tarik seorang siswa/siswi Harvard berdasarkan foto mereka masing-masing dengan mengadopsi penilaian dari pengguna.

3) Mark dan Priscilla Chan (istri), pernah menyumbangkan separuh kekayaan untuk dana bantuan dalam memajukan dan mensejahterakan orang-orang yang membutuhkan. Dermawan yah?

4) Walau dikenal cukup dermawan, ternyata Mark juga memiliki sisi ego yang nakal dimana ia membuat kartu nama bertuliskan “I am CEO, Bitch”.

5) Merah-hijau jika dilirik tidak akan tampak seperti sama bukan dengan warna biru? Yups, namun Mark melihat keduanya sebagai warna biru loh! Mengapa? Mark diketahui buta akan kedua warna tersebut (merah-hijau) dan untuk itu juga mengapa tampilan pada skema facebook sangat didominasi dengan warna biru.

6) Ia pernah dicap sebagai salah satu orang terkaya yang memiliki gaya atau fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle Amerika Serikat dikarenakan kaos yang digunakannya ketika hendak ingin melakukan aktivitas sehari-hari selalu dengan warna abu-abu.

7) Biarpun Zuckerberg adalah bos besar di kantor facebook, akan tetapi ia lebih memilih duduk dan ber-meja yang sama dengan para anggota karyawannya. Tentu ini menjadi sebuah fakta menarik bagi Zuckerberg, dimana sangat jarang kita temui seorang bos besar yang mau begitu. Hal ini dipercayai bahwa Zuckerberg merupakan orang yang pintar berbaur dan tak menganggap remeh pekerja (bawahannya).

8) Semasa SMA, Mark pernah ditawarin pekerjaan untuk menciptakan Synapse (mencari tahu apa kebiasaan seseorang yang gemar mendengar musik) oleh dua perusahaan terkemuka yaitu AOL dan Microsoft namun ia menolaknya.

9) Nah, buat para bandit internet (hackers) yang dikenal jago membobol apapun via online terutama merusak akun, sanggupkah mereka menghancurkan akun milik Zuckenberg? Dijamin pasti gagal terus!!!

10) Jika anda masuk pada kolom komentar facebook dan menekan @[4:0] maka akan tampil tulisan nama ‘Mark Zuckerberg’.

11) Mark juga diketahui merupakan seorang vegetarian (vegan) dan pernah mengaku tidak akan memakan jenis daging apapun kecuali daging yang dimakannya adalah hasil sembelihannya sendiri. Juga pada halaman facebook punya McDonald’s dan In-N-Out Burger entah kenapa ia sering meng-like nya.

12) Kisah hidup Mark Zuckerberg saat sedang masa perintisan facebook juga diangkat menjadi sebuah perfilman yang berjudul The Social Network. Ketika melihat habis film tersebut, ia pun langsung mengubar pernyataan untuk menolak edarnya film itu “saya hanya berharap bahwa tidak ada orang/sutradara yang membuat film tentang saya disaat saya masih hidup”.

13) Menurut kabar berita dari Business Insider, Mark Zuckerberg tidak mempunyai televisi dirumah.

14) Dengan sengaja ia ingin belajar bahasa Mandarin hanya untuk bisa berkomunikasi terhadap keluarga istrinya yang ada di negeri Tirai Bambu.

15) Cincin pernikahan yang didesainnya sendiri untuk istrinya seharga $25,000.

16) Mark bertemu istrinya kala waktu masih muda dan pacaran ketika mereka berdua berpapasan di sebuah lorong kamar mandi Universitas Harvard.

17) Ia mengakui bahwa dirinya merupakan atheis (tidak percaya tuhan).

18) Mark memelihara anjing jenis Beast yang juga memiliki akun facebook dengan jumlah fans 1,5 juta.

19) Zuckerberg mempunyai sebuah akun twitter bernama @finkd untuk total followers sekitar 220.000 meski hanya berkicau sebanyak 19 kali saja dalam rentan waktu 15 bulan.

20) Zuck adalah nama panggilan dirinya yang sering disematkan rekannya, sedangkan ibunya memanggil Pricely.

Yaps, itulah sedikit informasi terkait fakta menarik Mark Zuckerberg yang bisa saya sampaikan dari berbagai sumber. Diantara fakta menarik tersebut, adakah hal yang mengesankan buat pemirsa pembaca sekalian???

Sekian dan terima kasih…

Related posts