Benedict Arnold; Seorang Pahlawan Menjadi Pengkhianat

Benedict Arnold lahir pada 14 Januari 1741 bertempat di Norwich, Inggris. Ia memiliki profesi awal sebagai seorang pedagang. Ia juga mulai terkenal dan menjadi salah seorang jenderal angkatan bersenjata Amerika Serikat setelah ia diketahui pintar mengendarai kapal menuju Samudera Atlantik pada tahun 1775 untuk menghadapi peperangan. Disaat bersamaan, ia pun berhasil merebut kekuasaan di kawasan tersebut tepatnya di Benteng Ticonderoga. Dengan kecerdasan dan keberaniannya, ia mulai banyak menerima sanjungan dari para elit Amerika Serikat. Ia pun sudah dianggap seperti pahlawan.

th-9

Tepatnya pada tahun 1776, ia dan seluruh prajuritnya kembali melakukan pertempuran di Redgefield untuk menyelamatkan Benteng yang lainnya, yaitu Stanwix. Ia pun berhasil mempertahankannya. Tidak lama berselang sekitar 1 tahunan (1777), ia juga terlibat peperangan dengan kelompok Britania Raya. Pertempuran ini terjadi di Saratoga.

benedictarnoldwoundedsaratoga

Pada saat terjadi pertempuran, Benedict Arnold merencanakan sesuatu hal yaitu berdamai dengan kelompok Britania Raya. Benedict Arnold pun meminta sejumlah uang untuk dapat berdamai dengannya. Kelompok Britania Raya menyetujui. Dengan akal bulus nan picik dari Benedict Arnold, uang tersebut ia gunakan untuk mengambil keuntungan secara pribadi.

th-7

Usut-punya usut tepatnya pada tahun 1780, pemerintahan Amerika Serikat menemukan kecurangan dari Benedict Arnold. Ia diketahui oleh kalangan pemerintahan dimana ia berencana untuk menyerahkan beberapa kekuasaan terhadap kelompok Britania Raya. Dengan demikian pula, ia pun mulai dianggap oleh kalangan masyarakat dan pemerintahan Amerika Serikat sebagai salah seorang pahlawan namun juga pengkhianat.

Tepatnya pada tahun 1782, ia mulai dipensiunkan dari jabatan karena hal tersebut. Benedict Arnold, istrinya, dan anaknya pun dideportasi ke Negara Inggris lalu menetap disana. Di Negara inggris, ia dan anaknya memulai kembali bisnis perdagangan yang sebelumnya ia pernah geluti sampai pada akhirnya, ia pun meninggal Dunia pada 14 Juni 1801 di usia 60 tahun.

Related posts