Tips Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut harus segera di atasi, bau mulut bisa mengganggu panampilan dan kepercayaan diri seseorang. Orang yang mengalami bau mulut biasanya tidak percaya diri saat bergaul dengan orang lain dan masyarakat banyak.Orang yang di dekatnya akan merasa terganggu saat mencium bau mulutnya dan mencoba untuk menghindar berinteraksi dengan orang yang memiliki bau mulut tersebut. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan cepat, agar kepercayaan diri pun kembali lagi. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut:

1. Benang gigi

Salah satu hal cara menghilangkan bau mulut yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan benang gigi. Benang gigi ini bisa membantu Anda dalam membersihkan celah-celah gigi dari sisa makanan dan serat makanan. Benang gigi juga bisa membuat Anda terhindar dari sakit gigi.

2. Obat Kumur

Jika Anda tidak mau mengkonsumsi obat, Anda bisa menggunakan obat kumur. Saat ini ada obat kumur yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih obat kumur. Pilihlah obat kumur tanpa efek samping.

3. Rokok

Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah berhenti merokok. Memang sulit untuk menghentikan kebiasaan ini. Tapi sulit mana menghentikan kebiasaan merokok atau dijauhi oleh orang-orang terdekat Anda dan dijauhi oleh masyarakat. Bahaya merokok dapat menjadi penyebab bau mulut yang paling sering dialami oleh banyak orang. Tidak heran jika perokok akan memiliki nafas yang bau. Rokok tidak hanya membuat bau mulut saja, namun rokok juga bisa menyebabkan seseorang terkena bau badan. Badan dan mulut bau dengan rokok tentu Anda tidak mau mengalaminya bukan?

4. Permen karet

Cara mengatasi bau mulut yang bisa langsung dilakukan dengan mengunyah permen karet bebas gula. Permen karet bebas gula bisa membuat gigi Anda terlindung dari tumbuhnya plak dan karang gigi. Plak dan karang gigi tersebut merupakan penyebab timbulnya bau mulut.

5. Teh hijau

Mengkonsumsi secangkir teh hijau setiap paginya bisa mengatasi bau mulut. Hal itu dikarenakan di dalam teh hijau kaya akan atioksidan yang bermanfaat dalam membunuh kuman, bakteri dan zat-zat penyebab bau mulut.

6. Daun sirih

Selama ini daun sirih hanya dikenal sebagai obat dari berbagai macam masalah kewanitaan. Namun siapa sangka jika rebusan daun sirih juga bisa digunakan sebagai penghilang bau mulut. Rebusan daun sirih bersifat antiseptik. Sifat antiseptik tersebut bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut.

Caranya adalah sehabis sikat gigi Anda bisa menjadikan rebusan daun sirih sebagai obat kumur. Setelah menggosok gigi dan berkumur menggunakan air bersih, Anda bisa berkumur kembali menggunakan rebusan daun sirih.

Related posts