Tips Alami Dalam Mengatasi Rasa Gatal Pada Sekitar Kelamin

Salah satu masalah paling umum yang sering terjadi pada diri kita adalah gatal-gatal pada daerah kelamin. Gatal-gatal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Infeksi jamur atau bakteri, dan iritasi pada sekitar alat kelamin, itu dapat mempengaruhi terjadinya rasa gatal. Hal ini dapat membuat orang yang menderita merasakan adanya ketidaknyaman, malu, dan lain sebagainya. Untuk itu, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan bilamana Anda sedang menderita masalah ini. Berikut:

1. Yoghurt

Yoghurt dikenal memiliki kandungan probiotik alami. Probiotik ini akan bekerja efektif sebagai pengahancur bakteri yang ada. Hal ini akan segera menghilangkan rasa gatal-gatal yang ada pada daerah kelamin. Cukup dengan mengoleskan beberapa yoghurt pada daerah yang terkena gatal, tunggu 3-5 manit dan Anda akan segera terbebas dari rasa gatal yang Anda derita.

2. Air dingin

Jika Anda sedang mengalami rasa gatal pada daerah kelamin, Anda dapat menerapkan air dingin. Cukup membilas disekitar daerah kelamin beberapa kali dengan menggunakan air dingin, Anda akan segera terbebas dari rasa gatal tersebut. Hal ini juga akan membunuh beberapa bakteri penyebab rasa gatal tadi.

3. Bawang putih

Bawang putih dapat Anda gunakan juga dalam mengatasi rasa gatal pada daerah kelamin. Hal ini karena adanya sifat antibakteri pada bawang putih. Yang perlu Anda lakukan adalah: Menghaluskan beberapa siung bawang putih, setelah halus terapkan pada daerah yang terasa gatal. Diamkan selama 15 menit dan lihat hasilnya.

4. Cuka sari apel

Apakah Anda sedang mengalami rasa gatal pada daerah kelamin? Gunakan saja cuka sari apel. Mengapa? Cuka sari apel dikenal mengandung sifat antibakteri yang kuat. Ini akan bekerja efektif dalam mengatasi langsung bakteri penyebab rasa gatal tadi. Anda hanya perlu mengambil dua sendok makan cuka sari apel dan campurkan dengan air hangat. Kemudian, cuci daerah kelamin yang terasa gatal. Lakukan proses ini dua kali sehari sebelum mandi untuk hasil yang lebih maksimal.

Related posts