Manfaat Dari Akar Teratai

Akar teratai merupakan akar pohon teratai yang dapat tumbuh diatas permukaan air. Akar teratai berasal dari Negara Cina. Tanaman ini tidak banyak tumbuh di Indonesia. Oleh karena itu, mungkin banyak yang orang di Indonesia mendengar hal ini terasa sangat asing. Akar teratai sudah lama digunakan sebagai salah satu bahan dalam melakukan pengobatan alternatif di Cina. Menurut penelitian yang ada, akar teratai banyak mengandung-kandungan yang dapat menyehatkan tubuh manusia. Untuk mengetahui manfaat jelasnya, baca terus artikel ini.

1. Memperlancar sistem pencernaan

Akar teratai dikenal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Serat ini sangat berguna dalam memberikan kelancaran sistem pencernaan manusia. Sistem pencernaan yang lancar, akan sangat berguna dalam menghindari terjadinya sembelit, diare, dan wasir. Akar teratai dapat Anda masak dirumah, jika ingin melancarkan sistem pencernaan Anda.

2. Memperlancar sirkulasi darah

Akar teratai dikenal sangat berguna dalam memperlancar sirkulasi darah. Ini karena adanya kandungan zat besi dan zat tembaga. Selain memperlancar sirkulasi darah, akar teratai juga sangat efektif dalam melakukan pemeliharaan produksi sel darah merah pada tubuh dan akan mencegah diri Anda dari penyakit anemia.

3. Meningkatkan suasana hati

Kandungan piridoksin yang terdapat pada akar teratai sangat berguna dalam meningkatkan suasana hati Anda yang sedang down. Selain itu, akar teratai juga berguna dalam mengatasi rasa sakit kepala berlebihan. Anda dapat mengkonsumsi akar teratai untuk mengatasi rasa stres, sakit kepala, ataupun tingkat depresi.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Akar teratai juga dikenal memiliki manfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini kerena adanya kandungan kalsium, folat, magnesium dan zat besi. Meningkatnya sistem kekebalan tubuh, itu akan sangat berguna dalam melindungi diri Anda dari berbagai masalah penyakit umum yang biasa sering terjadi, seperti flu, pilek, batuk, demam, dan lain sebagainya.

 

Related posts