Ingin Gigi Tampak Lebih Putih Alami? Ini TipsNya

Pernahkah Anda terbayang, mengapa warna gigi bisa menjadi kuning? Banyak faktor penyebab terjadinya gigi kuning. Asupan makanan yang tidak tepat, sering minum-minuman dingin, mengkonsumsi kopi dan lain sebagainya adalah beberapa penyebab utama terjadinya gigi kuning (noda). Hal ini akan membuat seseorang merasa tidak nyaman, apalagi ketika waktu mereka tersenyum… Hmm, untuk itu, saya sarankan kepada Anda agar dapat merawat kesehatan gigi dengan benar. Ada beberapa cara alami yang dapat membantu gigi Anda putih kembali, berikut:

1. Strawberry

Buah strawbery adalah salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan dalam membantu pemutih gigi. Caranya mudah. Haluskan sebuah strawberry kemudian tempelkan pada seluruh gigi Anda dengan menggunakan jari. Diamkan selama satu sampai dua menit. Setelah itu, gosoklah gigi pakai penyikat gigi dengan menyeluruh sampai bersih. Lakukan ini 2 kali sehari agar gigi Anda terlihat putih bersih.

2. Baking Soda

Baking soda juga dapat Anda gunakan sebagai bahan alami yang akan memutihkan gigi. Caranya: Campurkan 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Lalu diaduk hingga menjadi pasta yang kental. Anda bisa menggunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Perhatikan! jangan menggunakan cara ini setiap hari karena dapat mengikis enamel pada gigi. Anda cukup melakukannya sekali dalam seminggu.

3. Kulit Pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda bisa mengupas pisang kemudian mengambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Lalu diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda bisa melakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Garam dan lemon

Garam dan lemon bisa jadi perpaduan ampuh untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Garam merupakan eksfoliator atau pengelupas alami yang bisa digunakan untuk mengikis noda pada gigi, sementara lemon mengandung asam yang bisa membantu melunturkan noda pada lapisan enamel.

Yang perlu Anda lakukan untuk memutihkan gigi dengan menggunakan garam dan lemon:

  • Campur satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon.
  • Gosokkan campuran tersebut pada gigi dan diamkan beberapa menit.
  • Bilas atau berkumurlah dengan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

Related posts