BergunaNya Aloe Vera Didalam Menjaga Kesehatan Kita

Menurut sumber wikipedia, Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini ditemukan pertama kalinya di kawasan tropis, tepatnya di Negara Afrika. Namun, saat ini telah banyak diberdayakan keberbagai Negara karena manfaatnya. Negara Indonesia salah satunya. Khasiatnya tidak hanya untuk pembuatan produk kecantikan saja, termasuk juga kesehatan. Untuk lebih jelasnya, baca artikel ini.

1. Batuk

Jika Anda sedang mengalami batuk secara terus-menerus dan tidak kunjung sembuh, gunakanlah gel lidah buaya. Jel lidah buaya dikenal berguna dalam mengatasi batuk. Caranya: Ambil separuh dari bagian (daun) lidah buaya, keruk isi dalamnya (jel), lalu rebus sampai mendidih. Setelah mendidih, tuangkan dalam 1 gelas, tambahkan dua sendok teh madu alami, dan minum. Lakukan proses ini 2 kali dalam sehari (selama 3 hari), dan lihatlah batuk segera mereda.

2. Diabetes

Jel lidah buaya (aloe vera) juga dapat mengatasi penyakit diabetes. Jika Anda sedang mengalaminya, gunakan segera lidah buaya. Konsumsi secara teratur (3 kali sehari), maka perlahan penyakit diabetes Anda akan segera menghilang. Cukup dengan merebus air jel lidah buaya (1 tangkai daun), tuangkan dalam gelas, dan minum. Jangan mencampur apapun (termasuk gula dan madu). Sederhana bukan?

3. Sistem kekebalan tubuh

Anda mempunyai masalah dengan sistem kekebalan tubuh? Bermasalahnya sistem kekebalan tubuh akan berdampak negatif pada kesehatan Anda, termasuk Anda akan sering terserang berbagai masalah kesehatan yang paling umum terjadi, misalnya demam dan pilek. Hal ini juga akan mengahancurkan virus yang ada didalam tubuh. Jadi, tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda segera dengan mengkonsumsi lidah buaya. Caranya: Ambil satu tangkai daun lidah buaya, kerok isi dalamnya, dan rebus sampai mendidih. Setelah mendidih, tuangkan pada 1 gelas dan minum hangat. Lakukan proses ini tiap hari secara teratur (2 kali).

4. Sembelit

Sembelit dapat terjadi karena adanya gangguan pada sistem pencernaan. Jadi, untuk memperbaiki sistem pencernaan yang terganggu dan segera mengatasi sembelit, cukup mengkonsumsi jel aloe vera (lidah buaya). Caranya: Masukan setengah tangkai daun lidah buaya (jel/isi) kedalam rebusan air (2 gelas). Tunggu samapi mendidih, setelah itu tuangkan kedalam cangkir/gelas, dan minum hangat (namun perlahan). Hanya sekali minum, sembelit yang dirasakan dapat teratasi.

5. Ambeien

Penyakit ambeien memang sangat mengganggu, apalgi ketika kita hendak ingin duduk pada sebuah bangku, kita akan merasakan kerisihan/ketidaknyaman disaat itu. Ambeien juga dapat berakibat pada pengeluaran darah disaat kita hendak buang air besar. Ambeien dapat timbul disekitar daerah dubur kita. Namun jangan khawatir, masih ada kok pengobatannya. Aloe vera (lidah buaya) adalah solusi pengobatan alami dalam mengatasi penyakit ambeien. Caranya: Cuci bersih satu tangkai daun lidah buaya (jangan dikupas kulit), lalu rebus dengan lima gelas air, tunggu sampai mendidih. Dan tuangkan kedalam gelas, minum hangat-hangat. Habiskan seluruh air rebusan tersebut dalam sehari. Ulangi proses ini tiap hari secara teratur. Lihatlah hasilnya selama beberapa hari kedepan.

Related posts