Penelitian: Berdasarkan Gigitan, Jenis Anjing Ini Sangat Berbahaya

Menurut sumber wikipedia, Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA.

Anjing juga merupakan salah satu jenis hewan yang sangat banyak orang gemari untuk dipelihara. Sifat dan sikapnya yang ramah nan bersahabat adalah alasan utama mengapa orang-orang banyak memelihara anjing. Namun, menurut penelitian Journal of American Veterinary Medical Association bahwa ada beberapa jenis anjing yang dikenal sangat berbahaya berdasarkan gigitannya. Jenis anjing apa saja? Lihat dibawah ini.

1. Wolfdog

th-33

Wolfdog adalah salah satu jenis anjing yang dikenal sangat berbahaya berdasarkan gigitannya. Jenis anjing ini dapat menimbulkan penyakit rabies jikalau seorang individu manusia terkena gigitannya. Menurut survei Journal of American Veterinary Medical Association pada tahun 1989, tercatat 14 kematian seorang individu manusia yang terkena rabies terkait gigitan anjing wolfdog.

2. Siberian Husky

th-32

Siberian Husky merupakan salah satu jenis anjing yang dikenal sangat agresif, lincah, dan bersahabat. Ini akan terlihat bila seorang individu manusia dapat memelihara dan melatihnya dengan cukup intens. Cerdas, penurut, dan pemberani juga kriteria dari jenis anjing siberian husky. Akan tetapi, gigitan anjing siberian husky juga sangat membahayakan loh!!! Namun kamu tidak perlu khawatir, karena anjing ini hanya akan bertindak sensitif terhadap orang asing/tidak dikenalnya saja. Sangat tepat bukan untuk menjaga kondisi rumah kamu?

3. German Shepard

th-31

German Shepard atau gembala Jerman adalah salah satu jenis anjing yang juga sangat berbahaya jika menilik dari gigitannya. Anjing ini memiliki gigi taring yang tajam dan liur mengandung rabies. Namun, jika dirawat secara teratur dan jinak oleh seseorang, anjing ini akan menjadi penurut dan bersahabat terhadapnya. Jenis anjing ini juga memiliki insting “penciuman” yang sangat kuat dimana mengapa banyak pihak kepolisian telah mengadopsi pemeliharaan anjing German Shepard untuk menguak suatu pencarian barang bukti mencurigakan.

4. Rottweiler

th-30

Rottweiler merupakan salah satu jenis anjing yang diyakini telah dikembang-biakan di Negara Jerman sejak ratusan tahun silam. Jenis anjing ini hampir sama persis bentuk tubuh dan perawakannya dengan German Shepard jikalau sudah tumbuh dewasa, hanya berbeda dibobot badan saja. Dibalik itu semua, sikap yang agresif dan tempramen membuat jenis anjing tersebut sangat banyak dipelihara oleh kalangan orang-orang saat ini untuk menjaga peternakan ataupun rumah tempat tinggal mereka. Ia dikenal akan bertindak agresif dan tempramen jikalau ada seseorang yang ingin mengganggu pemiliknya atau lebih tepatnya orang asing. Gigitannya juga sangat berbahaya maka dari itu jangan coba-coba untuk mengganggunya yah?

5. Pit Bull

th-29

Pit Bull yang dimaksud bukanlah seorang penyanyi ya!!!hahaha… Melainkan jenis seekor anjing. Anjing ini dikenal sangat berbahaya jika menilik dari gigitannya. Lihat saja rupa wajah dan perawakan tubuhnya yang gempal (gambar), mungkin kamu akan lari ketakutan saat berhadapan dengannya secara langsung. Namun, jika terpelihara dan terawat baik, anjing jenis Pitbull sangat penurut, penyayang, dan setia terhadap pemiliknya.

Guys, sekian informasi jenis-jenis anjing yang dikenal sangat berbahaya dari saya. Semoga bermanfaat dan jika kamu berniat membeli salah satu dari jenis anjing tersebut untuk dipelihara, jaga dan rawatlah sebaik mungkin agar tidak membahayakan dirimu, Oke guys…

Related posts