Fakta Yang Ada Dari Jenis Hewan Kucing

Kucing adalah salah satu jenis hewan yang termasuk didalam spesies mamalia atau menyusui. Hewan ini juga memiliki beberapa jenis golongan yaitu kucing persia, manx, siam, dan sphinx. Diantara jenis golongan, kucing juga telah banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat Dunia. Negara Amerika Serikat contohnya! Disini, kucing sudah dianggap sebagai salah satu hewan yang sangat menggemaskan dan lucu. Tidak hanya itu saja, kucing juga merupakan jenis hewan yang dapat dikategorikan dengan kepintaran dan kelincahannya. Ada juga beberapa fakta lainnya yang mungkin sudah diketahui oleh seseorang penyuka jenis hewan ini, namun untuk memastikannya lebih jelas dapat dibaca dibawah.

* Kucing adalah salah satu jenis hewan yang sangat menyukai/gemar dengan tidur. Bahkan kalau dikalkulasikan tidur mereka ini dapat menghabiskan 70% waktu dikehidupannya.

funny-cats-27

* Kucing adalah salah satu “pemburu” jenis hewan lainnya, terutama tikus. Tikus merupakan “musuh” nakal bagi kucing. Kucing dapat melihat dan mengendus keberadaan tikus yang ada disekitarannya.

th-16

* Kucing dapat minum banyak air yang mengandung rasa asin atau garam, tidak terkecuali dilautan. Sebab, ginjal pada kucing yang kuat dapat menyaring banyak asupan air asin/garam.

pdj8094

* Tidak hanya penciumanan saja, namun telinganya juga memiliki pendengaran yang cukup tajam.

goodwp-com_27051-e1449297738427

* Kucing jantan biasanya disebut dengan namanya “Toms” dan kucing betina disebut dengan “Molly”.

kucing-kawin-3-4f71a3d2a3c8f

* Kucing dikenal dengan kelopak mata ketiga. Kelopak mata ini biasa disebut dengan “mata elang”.

catpupil03042006

* Kucing dikenal dapat berlari hingga 30 mph. Catatan ini telah melampaui sedikit rekor pelari asal Jamaika, Usain Bolt dengan 27 mph. Wowww….

foto-anak-kucing-berlari-lucu-dan-imut

* Kucing hitam sangat dibenci di Negara Amerika Serikat, namun di Negara lainnya seperti Inggris dan Australia mereka diperlakukan sangat baik.

2012-12-12_203019
* Kucing juga memiliki suatu magnet di sel-sel otak dimana ini dapat bertindak seperti alat kompas/petunjuk. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk dapat mencari jalan pulang atau tujuan tempat yang biasanya ditinggali.

kucing-kampung-tashiro

* Kucing sedikit dapat berinteraksi dengan manusia jika mereka ingin meminta sesuatu saat merasa lapar, atau merasa ingin dimanjakan. “Meong” adalah suara yang dapat di mengerti bagi seorang penyuka/penyayang hewan ini.

5593a2f5bcfea6ff68de706ced9d5515

* Kucing adalah salah satu jenis hewan yang tidak suka merasakan hal-hal yang manis, bahkan mereka cenderung menolak dengan makanan atau minuman yang berbau rasa manis.

kucing-minum-susu

* Tidak hanya tikus, namun spesies hewan lainnya seperti burung juga suka diburu kucing. Disini, kucing bukan bermaksud memangsa namun untuk bermain, melompat-lompat, dan sedikit “jahil”. Hahahaha….

berkelahi-dengan-burung-gambar-kucing-lucu-dan-menggemaskan-imut-comel

* Kucing lebih dominan terhadap kepintaran dan kecerdasan dibandingkan dengan anjing. Ini berdasarkan perhitungan kalkulasi neuron masing-masing hewan. Kucing memiliki 300 juta neuron dan anjing hanya memiliki 160 juta neuron.

20160915181114-anjing-dan-kucing

Demikian beberapa fakta mengenai kucing yang dapat saya sampaikan. Guys, peliharalah kucing dan rawatlah mereka dengan baik/benar.

Related posts