Manusia Aneh Yang Menerima Guinness World Records

Menurut sumber dari wikipedia, Guinness World Record (Rekor Dunia Guinness), atau dikenal sebagai The Guinness Book of Records (atau diterbitkan di Amerika Serikat sebagai The Guinness Book of World Records) adalah buku rujukan yang diterbitkan setiap tahun, berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan “ter-” dan “paling” yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional. Buku ini diterbitkan perusahaan bir hitam Guinness dan memegang rekor dunia sebagai seri buku berhak cipta yang paling laku di dunia.

Ada sejumlah catatan manusia aneh yang menerima penghargaan dari Guinness World Record. Siapa saja mereka? Lihat dibawah ini.

1. Wim Hoff

th-11th-12

Wim Hoff adalah salah satu manusia aneh di dunia yang pernah menerima penghargaan dari Guinness World Record. Ia juga dijuluki sebagai “The Iceman” atau “manusia es”. Ia lahir pada tanggal 20 April 1959 bertempat di Sittard, Limburg, Belanda. Tepatnya pada 23 Januari 2009, ia tercatat sebagai salah satu manusia aneh yang dapat bertahan didalam rendaman “es” selama 42 menit-22 detik. Dengan demikian pula, ia menerima penghargaan dari Guinness World Record.

2. Sarwan Singh

th-13

Mungkin kita tidak terlalu mengenal seorang pria yang bernama Sarwan Singh. Siapa sih dia? Sarwan Singh adalah seorang pria yang berasal dari negara India dan saat ini masih tercatat sebagai Guinness World Record untuk kategori “Jenggot terpanjang”. Ia memiliki ukuran jenggot sepanjang 2,495 M. Rekor sebelumnya dipegang oleh Shamsher Singh dari Punjab, India, dengan jenggot terakhir kali diukur sepanjang 1.83 meter.

3. Garry Turner

th-15th-16th-17

Manusia aneh lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record yakni Garry Turner. Ia dikenal dengan julukan “Stretchiest skin” yaitu manusia pemilik kulit elastis. Pria asal Britania Raya ini dapat meregangkan seluruh kulit tubuhnya hingga 6,25 inci. Pernah meraih penghargaan Guinness World Record ditahun 1999 dan masih memegang rekor tersebut hingga saat ini untuk kategori “pemilik kulit elastis”.

4. Mehmet Ozyurek

th-18th-20th-19

Apa kamu merasa memiliki hidung termancung didunia? Sssstttt…. Mungkin iya dan mungkin saja tidak!!! Kamu bisa lihat sendiri bagaimana hidung yang dimiliki oleh seorang pria berkebangsaan Turki, Mehmet Ozyurek. Pria ini tercatat didalam Guinness World Record pada tahun 2010 lalu sebagai manusia “hidung terpanjang” didunia. 3,5 inci atau 8,8 cm adalah ukuran panjang hidung Mehmet Ozyurek. Apa kamu memiliki ukuran hidung sedemikian rupa atau bahkan lebih??? Daftar ajah di Guinness World Record, kalahkan rekor Mehmet Ozyurek!!!

5. Lee Redmond

th-22th-21th-23

Lahir pada tanggal 2 Februari 1941 bertempat di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, seorang wanita bernama Lee Redmond tercatat Guinness World Record. Kok bisa? Ia dikenal memiliki kuku terpanjang didunia. 8,65 meter adalah ukuran panjang kuku yang dimilikinya. Serem banget seperti kuku ‘setan” namun ia sosok wanita pemegang rekor dunia Guinness kategori “kuku terpanjang” hingga saat ini.

Itulah sejumlah data dan fakta dari manusia aneh di dunia yang masuk kedalam berbagai hal kategori Guinness World Record. Apa ada yang lain???

 

Related posts