Inilah 5 Wanita Gembrot Sedunia

Sebagai seorang wanita memiliki tubuh langsing adalah idaman dan juga dambaan. Namun, di era seperti sekarang ini, melihat wanita yang mempunyai tubuh gemuk pada lingkungan sekitar merupakan kewajaran. Asupan makanan tak terkontrol, diet yang tak terkendali, serta kurangnya waktu untuk berolahraga bisa menjadi kendala besar mengapa seorang wanita dapat bertubuh gembrot. Sejujurnya, masih ada faktor lain yang bisa mempengaruhi pertambahan berat badan seseorang terutama wanita!

Yaps, dalam artikel kali ini, saya akan membahas 5 Wanita Gembrot Sedunia yang mungkin saja telah anda ketahui. Tetapi, alangkah senang hati saya bila anda menyetujui bacaan artikel ini hingga usai. Selengkapnya sebagai berikut:

1. Carol Yager

Carol Ann Yager atau biasa disapa dengan Carol Yager adalah seorang wanita kelahiran 26 Januari 1960 di Michigan, Amerika Serikat. Ia pernah tercatat sebagai salah satu wanita yang memiliki berat badan sangat luar biasa jumbonya. Sejak usia kanak-kanak saja, Carol sudah mulai beranjak gembrot dengan timbangan badan sekitar 1189 pon. Walau sempat turun 265 kg akibat operasi non bedah selama waktu 3 bulan, akan tetapi usaha itu pun terasa sia-sia dimana ia harus mengalami peningkatan bobot badan lebih drastis kala memasuki usia tuanya.

Seperti dikutip dari Bizarre Magazine, “Carol sejak usia senja sampai ia meninggal dunia akibat komplikasi di area ginjalnya pada tahun 1960 berat badannya diperhitungkan telah mencapai 1.600 pon (750 kg)”. Dan untuk itulah, Carol Yager dinobatkan sebagai salah seorang wanita tergembrot sedunia.

2. Rosalie Bradford

Rosalie Bradford kelahiran 27 Agustus 1943 yang berasal dari Amerika Serikat merupakan salah satu wanita yang juga pernah memegang kendali Guinness World Record untuk kategori berat badan. Menurut sumber yang beredar, berat badan Rosalie Bradford mulai meningkat sejak ia menikah dan memiliki seorang anak. Diketahui, ia sangat melahap masakan yang dibuat sendiri serta tidak terkontrolnya rasa ingin ngemil sepanjang waktu.

Alhasil, berat badan Rosalie makin hari makin membengkak yang diperkirakan mencapai 1.053 pon atau setara 478 kg. Usaha untuk menurunkan berat tubuh juga sudah dilakukannya dengan diet dan mengikuti treatment olahraga super ketat. Walau terbilang sedikit berhasil menatakan berat badan, akan tetapi pola berkepanjangan yang diterapkan itu menyebabkan malapetaka bagi dirinya sendiri. Dimana ia harus menjalani pengobatan di rumah sakit akibat sepsis atau infeksi darah. Dan ketika itu pula, ia diwajibkan beristirahat serta tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas penurunan berat badan secara konyol seperti yang pernah dikerjakannya. Selama bertahun-tahun, ia hanya dapat duduk maupun berbaring saja.

Perasaan tertekan, jenuh dan frustasi mulai menghinggapi dirinya. Tercatat tahun 1988, ia pernah mencoba aksi nekat untuk bunuh diri dengan menenggak obat penenang sebanyak mungkin. Namun takdir berkata lain, aksi itu pun tidak membuatnya mati dalam sekejap dan ia masih bisa bertahan hidup. Seiring berjalan waktu, salah satu teman coba merekomdasikan pada dirinya untuk dapat menurunkan berat badan dengan cara yang tepat dan benar.

Di usianya ke-63 tahun atau bertepatan tanggal 29 November 2006, Rosalie Bradford dinyatakan sudah meninggal dunia di sebuah rumah sakit Lakeland, Florida akibat penyakit komplikasi.

3. Mayra Rosales

Setelah kematian Rosalie Bradford si pemegang rekor dunia wanita terberat, Mayra Rosales kelahiran tahun 1980 asal Meksiko menjadi The Next-nya. Terbukti dari hasil pantauan sumber, Mayra memang pantas untuk disandingkan Guinness World Record sebagai salah seorang wanita terberat di dunia dengan bobot badan 1.036 pon (470 kg).

Wanita gembrot nan seksi satu ini juga tidak mau berkelamaan memiliki ukuran tubuh super jumbo. Dengan niat dan rasa percaya yang tinggi, ia mulai mengikuti beberapa pola hidup sehat untuk berolahraga serta diet yang tepat. Mayra Rosales berhasil menurukan berat badan sekitar 363 kg berkat prinsipnya tersebut.

Namun, sangat disayangkan betul bahwa Mayra disangka membunuh keponakannya. Sesuai cerita yang beredar, Mayra harus berurusan dengan pihak berwajib dengan dugaan telah melenyapkan ponakan laki-laki berusia 2 tahun. Menurut kepolisian, Mayra menghabisi batita tersebut dengan cara menindih yang menyebabkan sesak nafas. Walau demikian, visum kedokteran berkata beda dimana batita itu meninggal dunia bukan karena ditidih namun akibat hantaman benda kasar. Singkat cerita, Mayra Rosales dinyatakan tidak bersalah.

4. Susanne Eman

Ia merupakan seorang wanita yang juga termasuk memiliki berat badan terbesar di dunia sama dengan Carol Yager yakni 1.600 pon. Sejak usia muda, Susanne Eman memang sudah kelihatan gembrot dan semakin membesar kala beranjak ke dewasa. Meski demikian wanita satu ini adalah seorang model. Tidak ada niat wajar dalam dirinya agar dapat menurunkan berat badan.

Namun, kehidupan asmara yang compang-camping telah membuat berat badannya turun drastis. Sempat mengalami penurunan berat badan sebanyak 2 kali berturut-turut akibat hubungan asmaranya. Pertama, ketika ditolak sang pria idaman untuk menikah dengannya yaitu turun 800 pon (363).

Kedua, ketika telah menikah dan bercerai dengan mantan suami akibat permasalahan sepele yaitu menyangkut berat badan Eman. Saat itu pula, Eman merasa optimis bisa mengurangi bobot tubuhnya dengan mengikuti sejumlah kegiatan olahraga serta pola asupan pil penurun berat badan. Yang akhirnya, ia mendapatkan berat badan turun mencapai 600 pon (273 kg).

Menurut kabar, untuk sekarang ini Eman sudah memiliki pasangan hidup bernama Nick Abbate dan juga dikaruniai 2 orang putera.

5. Charity Pierce

Selanjutnya dan terakhir dalam kategori wanita tergembrot sedunia yaitu Charity Pierce. Walau tidak seberat diantara deretan wanita yang telah disebutkan sebelumnya, Pierce sangat patut disandingkan bersama dengan mereka dimana ia memiliki bobot badan yang juga cukup fantastis untuk seorang wanita yakni 790 pon (359 kg).

Namun, rasa percaya diri yang tinggi dan serta tidak ingin mengecewakan tunangannya, maka ia berkeinginan untuk melakukan diet atau penurunan berat badan. Pelatihan olahraga berskala berat mau dijalankannya demi hasrat menurunkan berat badan. Dalam jangka waktu 12 bulan berat tubuh Pierce turun mencapai 587 pon (277 kg). Tidak sampai disitu saja tetapi operasi penghilangan lemak juga pernah dicoba olehnya dimana berhasil menatahkan berat badannya hingga 496 pon (225 kg). Wow…

Hah, itulah sedikit fakta menyangkut wanita tergembrot sedunia yang bisa saya sampaikan. Semoga menginspirasi anda. Terima kasih sudah berkunjung 🙂

 

 

Related posts